Cara Pengobatan Tradisional Keracunan Jengkol atau jamur paling mujarab

Keracunan jengkol

Keracunan jengkol biasa terjadi pada kalangan masyarakat bawah serta menengah, mengingat makanan ini murah tapi lezat bila digoreng atau direndang. Kadangkala secara tiba-tiba 2 atau 3 jam setelah makan jengkol terserang keracunan, gejalanya: Susah buang air kecil, pinggang terasa sakit, perut terasa kembung, malahan kadang-kadang tidak dapat kencing sama sekali.

Cara pengobatannya:
Segera beri minum air kelapa muda hijau.
Atau 30 lembar daun kaki kuda 20 helai kumis kucing (remujung) di godog dengan 1 gelas air selama 10 menit hingga menjadi setengah gelas, lalu saring pakai kain tipis, bubuhi sedikit gula batu, kemudian minumkan. Lakukan sehari 3 kali setengah gelas.

Keracunan Jamur


Umumnya yang banyak keracunan adalah golongan bawah, mengingat banyak yang memakan jamur-jamur liar. (supa lember=sunda) atau supa payung (bentuknya mirip payung). Gejala keracunan ini biasanya 2 atau 3 jam setelah makan jamur liar tersebut, perut mulas, muntah serta buang-buang air. Penderita keracunan ini segera harus di obati.

Pengobatannya:
Berilah minum sebanyak mungkin air kelapa muda hijau, setiap satu gelas air kelapa muda tambah 1 sendok madu asli. Insya allah akan sembuh. Jika dalam tempo satu hari itu tidak ada perubahan, segera bawa ke dokter untuk perawatan yang lebih intensif.
 


0 Response to "Cara Pengobatan Tradisional Keracunan Jengkol atau jamur paling mujarab"