cara Pengobatan Alternatif dan Tradisional Penyakit Maag dengan bahan alami

Penyakit maag disebut juga penyakit lambung, diakibatkan karena kelalaian seseorang dalam hal makanan/mengatur makan antara lain: Tidak teraturnya waktu makan, tidak lumatnya makanan yang dikunyah, terlalu berlebihan makan yang pedas dan asam,mengakibatkan perut bagian atas terasa mual serta perih terutama jika perut sedang kosong atau terlalu banyak berisi.

Cara perawatannya:
Sambil diberi pengobatan yang contiue/rutin penderita harus membatasi makan, akan tetapi harus sesering mungkin, umpamanya setiap jam makan-makanan yang lunak atau bisa juga biskuit bila terasa mual pada ulu hati, segera kompres memakai air hangat.

Peringatan:
Dilarang memakan makanan yang panas, agar, pedas,juga dilarang memakan makanan sejenis : kangkung,nangka, nanas, semangka, juga minum kopi, minuman keras serta yang rasanya asam. Perbanyaklah makanan pepaya serta pisang ambon, cincau juga selosih serta agar-agar (yang lembek).

Cara pengobatannya:
Setengah sendok teh jintan setengah ibu jari kencur titumbuk hingga halus kemudian di seduh dengan air mendidih tiga perempat gelas, diminum setelah makan.
Jika penderita ada gejala mengeluarkan darah, segera tidurkan jangan sampai bergerak,beri air susu dan tajin, beri makanan bubur halus dan encer dan sari kacang hijau, kesemuanya jangan di makan panas-panas, kompres ulu hatinya pakai air dingin (air es). Istirahatlah selambat-lambatnya 1 sampai 2 minggu.


0 Response to "cara Pengobatan Alternatif dan Tradisional Penyakit Maag dengan bahan alami"